Fakta Soal Susu Untuk Penuhi Nutrisi Harian
- Kesehatan

3 Fakta Soal Susu Untuk Penuhi Nutrisi Harian

Setiap manusia harus memenuhi kebutuhkan akan nutrisi setiap harinya. Tapi sayangnya tidak semua makanan yang di konsumsi setiap harinya mampu memenuhi nutrisi yang di butuhkan untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi segelas susu setiap harinya maka akan manfaat yang baik bagi tubuh.

Semua umur baik yang anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia seharusnya memangnya harus minum susu setiap harinya. Karena manfaat dari meminum susu akan di rasakan hingga hari tua termasuk ketika sudah memasuki usia lansia yang sangat rawan mengalami malnutrisi karena menurunya nafsu makan.

Pemerintah juga mendukung program Hari Susu Sedunia dimana setiap keluarga di harapkan mengkonsumsi susu setiap harinya agar sehat dan kuat karena kebutuhan gizi terpenuhi setiap harinya. Selain mengkonsumsi susu tentu juga harus di barengi dengan mengkonsumsi makan-makan yang bergizi agar sistem imun meningkat sehingga terhindar dari virus Corona juga. Susu juga membantu dalam program diet mengingat pada satu gelas susu terbadapat berbagai macam nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh seperti vitamin dan ada juga mineral yang sangat bagus untuk membuat tubuh menjadi kuat serta tumbuh seimbang sesuai umur.

Selain membantu dalam program diet ataupun menambah berat badan susu juga memiliki berbagai manfaat lainya yang bisa langsung di rasakan oleh tubuh berdasarkan kandungannya. Berikut adalah fakta terkait susu yang wajib di konsumsi oleh setiap individu.

  1. Kandungan Gizi Pada Susu Lengkap

Alasan kenapa bagi orang-orang yang mengalami gangguan nafsu makan terutama lansia sangat di rekomendasikan untuk mengkonsumsi susu adalah karena kandungan susu sangat lengkap. Susu mampu memenuhi kebutuhan protein pada tubuh hingga 20% sampai 30% selain itu terdapat beberapa Vitamin mulai dari B6, B9, B12 bahkan fosforpun ada.

Lemak, kebutuhan energi sebesar 10-15% juga mampu di penuhi oleh segelas susu setiap harinya. Selain itu kebutuhan untuk tumbuh kembang pada anak juga terdapat pada susu sehingga mampu memperkuat kemampuan berfikir dan fisik.

  1. Semua Golongan Umur Boleh Minum

Susu merupakan salah satu minuman yang mampu melengkapi kebutuhan nutrisi pada tubuh. Susu tidak hanya di rekomendasikan di konsumsi oleh anak-anak tapi juga remaja, dewasa hingga lansia juga di rekomendasikan minum agar mendapatkan damapak positifnya. Minum susu sama saja investasi untuk hidup lebih sehat.

  1. Budaya Minum Susu di Indonesia Tidak Ada

Indonesia adalah negara yang masyarakatnya jarang mengkonsumsi susu. Saya pribadi sebagai penulis artikel ini kembali mengkonsumsi susu pada usia 25tahun setelah sadar berbagai manfaat dari susu. Ada banyak faktor setelah usia 5 tahun banyak orang Indonesia tidak kembali mengkonsumsi susu, mulai dari menekan beban ekonomi hingga gengsi.

Saat ini prodak susu terbaik untuk menjaga kekuatan, daya tahan serta mendukung aktivitas tubuh setiap harinya adalah Ensure, selain harga susu ensure terjangkau tetapi juga memiliki kandungan nutrisi yang lengkap untuk kebutuhan tubuh setiap harinya.