Keunggulan Menjadi Pengemudi Mobil Matic Yang Kekinian
- Lifestyle

3 Keunggulan Menjadi Pengemudi Mobil Matic Yang Kekinian

Mungkin akan aneh ketika menggunakan pertama kali mobil matic. Kehadiran mesin tipe ini pun memang bukan hal baru dan cenderung sudah dikenal lekat masyarakat. Berbeda dengan motor yang kini menguasai penjualan kendaraan dengan sistem matic, penggunaan mobil matic sendiri masih menuai pro dan kontra, loh!

Banyak orang beranggapan mobil matic mudah rusak, tidak nyaman digunakan bahkan boros bahan bakar. Padahal tidak semua mobil matic seperti yang dikatakan tersebut. Setelah beberapa tahun debutnya, mobil matic sendiri kini sudah ramah bahan bakar dan nyaman digunakan asal paham mekanisme mesinnya. Mobil matic sendiri cenderung digunakan untuk berkendara tipe santai. Bila kalian ingin mobil yang bisa disesuaikan tarikannya sendiri  dan kegunaannya untuk naik turun jalanan menanjak, ada baiknya setia menggunakan mobil tipe manual.

Karena kemudahan pengemudinya dan praktis, banyak generasi muda yang menjadi pangsa pasar utama, menggunakannya. Bahkan dalam aplikasi car sharing, konsumen cenderung banyak yang memilih transmisi otomatis. Layanan car sharing memang menyediakan berbagai jenis kendaraan. Namun, tipe matic memang menjadi incaran sebab ideal dan tidak mudah bikin pegal perjalanan.

Jadi, apa sih keunggulan car sharing matic dengan manual?

  1. Tidak mudah bikin lelah

Mobil matic mengganti kopling menjadi transmisi otomatis yang bisa dikomputasi. Jadi, saat kamu ingin perpindahan gigi, sudah bisa diatur dalam tuas penggerak transmisi. Nah, jadi kamu nggak perlu effort menginjak kopling dan berusaha maksimal dalam berkendara. Cukup menginjak tuas rem dan gas saja selama perjalanan menggunakan mobil matic dari car sharing.

  1. Mudah dalam pengoperasiannya

Bagi kamu yang baru ingin mengemudi, sistem transmisi kendaraan ini cukup mudah dipelajari. Kamu akan mahir menggunakan kendaraan ini hanya beberapa kali pelatihan. Mungkin hanya perlu membiasakannya saja. Layanan car sharing sendiri bisa membantu kamu dalam mencari kendaraan.

  1. Mesin matic tipe terbaru sudah ramah bahan bakar

Banyak yang bilang mesin matic boros. Nah, dalam tipe mesin terbarunya mesin matic sendiri kini sudah menyalurkan bahan bakar 100% dalam proses pembakaran. Sebab itu, tidak perlu takut menggunakan mobil matic.