3 Manfaat Punya Asuransi Jiwa Demi Antisipasi Usia Menua
- Lifestyle

3 Manfaat Punya Asuransi Jiwa Demi Antisipasi Usia Menua

Setiap orang pasti menua. Tentunya beriringan berjalannya waktu, tubuh kita akan mengalami penurunan dan kita tidak akan lagi bisa seproduktif ketika masih muda. Dengan datangnya masa itu, kamu juga akan perlahan semakin berisiko, baik secara kesehatan mau pun finansial.

Maka dari itu, penting adanya bila kamu punya produk asuransi jiwa.

Apa itu Asuransi Jiwa?

Asuransi jiwa adalah sebuah produk asuransi yang menanggung risiko finansial akibat meninggalnya pihak yang diasuransikan. Biasanya selain meninggal dunia, asuransi jiwa juga bisa berbentuk pertanggungan masa tua dan pertanggungan risiko kecacatan.

Ketika orang yang diasuransikan meninggal dunia, maka perusahaan asuransi akan mengeluarkan santunan bagi ahli waris. Ahli waris biasanya dari pihak keluarga Tertanggung (orang yang diasuransikan), misalnya pasangan suami atau istri, saudara kandung, mau pun anak kandung.

Kematian merupakan suatu kepastian. Karena itu, tidak ada salahnya kita berjaga-jaga, terutama sebagai penafkah utama keluarga. Namun, sayangnya masih belum banyak orang yang menyadari risiko ini dan belum punya asuransi jiwa.

Padahal asuransi jiwa sendiri dapat memberikan berbagai manfaat untuk kamu.

Apa Manfaat Asuransi Jiwa?

Ada 3 manfaat utama asuransi jiwa, antara lain:

1. Melindungi tabungan keluarga

Jika suatu terjadi padamu sehingga kamu tidak bisa lagi menafkahi keluarga, maka otomatis keluarga harus menggunakan tabungan sebelum akhirnya bisa mendapatkan pengganti nafkah.

Namun, jika ada asuransi jiwa, maka keluarga akan mendapatkan santunan sehingga tabungan yang kamu sudah kumpulkan melalui kerja keras tidak harus hilang dengan cepat. Keluarga kamu pun jadi bisa bertahan lebih lama jika sesuatu terjadi padamu.

2. Investasi yang muncul di kala susah

Premi yang kamu bayarkan tidak seberapa jika dibandingkan dengan santunan yang keluarga dapatkan ketika suatu risiko terjadi. Contohnya saja di asuransi online Super You, asuransi jiwanya punya premi mulai dengan Rp33.000 per bulan, tergantung usia yang kamu miliki.

Sementara itu, santunannya mencapai ratusan juta. Bahkan, kamu bisa membeli polis hingga perlindungan mencapai Rp1.5 miliar lho. Karena itu, keuntungan yang kamu peroleh sangat worth it jika dibandingkan dengan premi yang harus kamu sisihkan per bulannya.

3. Belajar menabung

Jika kamu mempunyai asuransi jiwa, artinya kamu harus belajar membayar premi setiap bulannya atau tahunnya. Hal ini akan memupuk kebiasaan baru di mana kamu menjadi terbiasa menabung.

Lama kelamaan, kamu pun jadi lebih jago dalam mengatur keuangan, lebih hemat, dan juga menyisihkan uang daripada menghamburkannya.

Butuh Asuransi Jiwa Online yang Murah, Mudah, Cepat?

Di Super You by Sequis Online, kamu bisa mendapatkan asuransi jiwa secara online dengan harga premi mulai dari Rp33.000 per bulan. Perlindungannya pun termasuk santunan atas risiko kematian, santunan atas risiko cacat, dan santunan tunai atas risiko akibat kecelakaan.

Kamu pun bisa langsung mendaftar di website Super You tanpa perantara. Sama seperti berbelanja online, proses Super You pun sudah dipermudah lho. Kamu pun tidak perlu melakukan pemeriksaan medis, cukup menyiapkan KTP dan KTP ahli waris.

Tunggu apalagi? Yuk, cek produk asuransi jiwa Super Life demi lindungi keluarga kamu dari risiko yang menghadang.