Macam Produk Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia
- Others

4 Macam Produk Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Saat ini terdapat banyak produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi maka dari itu penting untuk memilih produk asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan. Setiap produk asuransi jiwa memiliki layanan dan keunggulannya masing-masing yang harus dipahami terlebih dahulu sebelum membeli asuransi.

Produk Asuransi Jiwa

Sebelum membeli produk asuransi jiwa yang ada di Indonesia, sebaiknya anda cermat dalam memilih mana yang tepat sesuai kebutuhan. Produk asuransi jiwa yang sering ditawarkan yaitu :

  1. Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life Insurance)

Asuransi jiwa berjangka merupakan jenis asuransi jiwa yang memberikan proteksi dalam jangka waktu tertentu kepada pemegang polis. Jumlah uang pertanggungan biasanya cukup besar bahkan ada yang hingga miliaran rupiah.

Jangka waktu kontrak biasanya di mulai dari 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun, dan seterusnya. Jangka waktu dan uang pertanggungan bergantung pada kebijakan perusahaan dan premi yang dibayarkan.

Asuransi jiwa berjangka biasanya lebih disarankan bagi yang lebih mengutamakan masa depan anak dan juga yang memiliki budget minim. Apalagi yang merasa sudah saatnya membeli asuransi jiwa untuk keluarga.

  1. Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life Insurance)

Seperti namanya, asuransi jiwa ini memberikan proteksi seumur hidup dengan batas usia bahkan dapat mencapai hingga 100 tahun namun hal ini bergantung pada ketentuan polis masing-masing perusahaan asuransi.

Premi asuransi ini tidak akan hangus meskipun tidak di klaim dan dapat diambil kembali apabila masa kontrak sudah selesai. Hanya saja premi yang dibayarkan memang lebih mahal dibandingkan asuransi berjangka. Asuransi jiwa ini lebih cocok bagi yagn tidak memiliki tanggungan dan juga tidak ingin merepotkan keluarga bila meninggal.

  1. Asuransi Dwiguna (Endowment Insurance)

Asuransi dwiguna memiliki 2 kegunaan sekaligus yaitu sebagai tabungan dan juga sebagai asuransi jiwa berjangka. Beberapa produk yang termasuk asuransi dwiguna yaitu asuransi pensiun, asuransi pendidikan anak, dan lain-lain. Asuransi ini cocok bagi yang ingin memastikan masa depan pendidikan anak serta utnuk kebutuhan tidak terduga atau dana pensiun di hari tua nanti.

  1. Asuransi Jiwa Unit Link

Asuransi jiwa unit link sering sekali ditawarkan oleh para agen asuransi karena memiliki 2 fungsi yaitu investasi dan asuransi. Asuransi ini memberikan perlindungan yang lebih lama dengan pilihan 75 tahun hingga 100 tahun tergantung kebijakan dari perusahaan asuransi. Asuransi jiwa unit link cocok bagi yang ingin memiliki asuransi sebagai proteksi sekaligus berinvestasi.

Salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia yaitu Generali. Generali sudah bertahun-tahun dipercaya masyarakat dalam memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan bagi keluarga saat terjadi risiko. Generali juga menawarkan produk asuransi lainnya yaitu pendidikan, pensiun, investasi, dan solusi perusahaan yang dapat anda cek di https://www.generali.co.id/.