Alasan Mengapa Kamu Harus Belajar Bahasa Korea
- Others

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Belajar Bahasa Korea

Tidak sedikit yang mengurungkan diri untuk mengikuti kursus bahasa asing, terutama bahasa yang menggunakan alfabet khusus, seperti bahasa Korea. Penggemar K-Pop atau K-Drama sekalipun banyak yang tidak ingin serius mempelajari bahasa Korea karena dianggap sulit. Namun, benarkah demikian?

Berikut adalah alasan mengapa kamu harus mulai mempertimbangkan untuk mulai belajar bahasa Korea. Baca sampai akhir ya!

1. Negara maju yang menawarkan banyak kesempatan

Merupakan negara yang indah dan termasuk salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Oleh karena itu, jika kamu mempertimbangkan untuk jalan-jalan, melanjutkan pendidikan, maupun berkarir di sini, kamu sebaiknya mempelajari bahasa Korea.

2. Hangul tidak sulit dipelajari

Karakter hangul didominasi oleh garis dan lingkaran sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk memahami dan mempelajarinya. Dibandingkan dengan kanji bahasa Jepang dan hanzi bahasa Mandarin, hangul tergolong jauh lebih mudah.

3. Tidak memiliki konsep gender

Tidak seperti beberapa bahasa asing, misalnya Prancis, yang memiliki konsep gender, bahasa Korea berlaku secara universal. Tidak ada ketentuan pola atau pengucapan khusus yang berkaitan dengan gender, sehingga relatif mudah dipelajari dan diterapkan.

4. Sistem pelafalan sangat ilmiah

Dalam bahasa asing lainnya seperti bahasa Inggris, kamu mungkin dibuat pusing dengan pelafalan yang tergolong acak. Hal ini tidak akan kamu temukan dalam bahasa Korea karena semuanya ilmiah dan dapat dipahami secara logika.

5. Kata kerja tidak berubah berdasarkan kuantitas

Kamu akan terbebas dari penggunaan kata kerja yang berubah berdasarkan kuantitas jika mempelajari bahasa Korea. Tidak seperti bahasa Inggris dan beberapa bahasa lainnya di mana kata kerja berubah berdasarkan kuantitas jamak atau tunggal.

Kamu mulai yakin untuk mempelajari bahasa Korea setelah mengetahui fakta yang dapat dijadikan alasan di atas, bukan? Nah, mulailah manfaatkan waktu senggangmu untuk mempelajari bahasa Korea, baik secara otodidak, maupun mengikuti kursus.

Saat ini sudah banyak kursus bahasa Korea online yang memungkinkan kamu untuk belajar di mana pun, lho. Meski demikian, pastikan kursus tersebut menawarkan pilihan program yang sesuai dengan kebutuhanmu ya!