5 Cara Menyeduh Kopi Nescafe Sachet ala Cafe
- Others

5 Cara Menyeduh Kopi Nescafe Sachet ala Cafe

Pada dasarnya minuman kopi sachet menjadi kopi pilihan yang paling diminati. Pasalnya semakin padat agenda, Anda pasti akan lebih memilih kopi sachet karena pembuatannya lebih cepat. Sekalipun kedai kopi banyak menjamur, Anda masih bisa merasakan kopi rasa ala kedai di rumah. Caranya adalah meniru penyeduhannya walaupun hanya menggunakan kopi Nescafe sachet. Ini dia informasi lengkapnya.

1. Menggunakan Air Hangat

Cara penyeduhan yang satu ini memang cara yang paling banyak umum. Hal ini dikarenakan air hangat dapat membuat kandungan dalam kopi semakin terasa nikmat dan aromanya semakin terasa sedap. Apabila Anda menginginkan hasil akhir dari penyeduhan bubuk kopi tidak bergerindil, Anda bisa menggunakan air dengan suhu tinggi. Dengan begitu, bubuk kopi tidak terlalu banyak mengapung di atas permukaan minuman.

2. Menambahkan Porsi Bubuk Kopi

Apabila Anda merasa kurang mantap terhadap cita rasa yang dihasilkan oleh kopi, Anda bisa menambahkan lagi bubuk kopi. Dengan begitu, hasil akhir dari minuman lebih memiliki rasa yang lebih tajam dan aroma lebih kuat.

Misalkan saja dalam kemasan terdapat instruksi penyajian menuangkan 1 sachet, Anda bisa menyajikannya lebih dari 1. Dengan cara seperti ini, minuman Anda akan memiliki konsistensi kopi yang kental, beraroma kuat, dan rasa yang lebih tajam daripada sebelumnya.

3. Menambahkan Pemanis Alami

Apabila Anda merasakan hasil akhir dari seduhan kopi saset belum terasa bahkan ada yang merasa pahit, Anda bisa menambahkan pemanis alami. Sekalipun di dalam kemasan sudah mengandung gula sebagai bahan pelengkap.

Misalnya dengan menambahkan madu. Bisa juga Anda menambahkan brown sugar atau palm sugar. Selain dapat memberikan rasa manis, minuman kopi Anda pun menjadi lebih harum.

4. Menambahkan Susu Cair

Selain digunakan untuk menambahkan energi, susu juga bisa digunakan sebagai tambahan komposisi kopi yang lain. Sebenarnya penambahan susu cair ini bisa saja tidak Anda lakukan.

Apalagi bagi Anda pecinta kopi hitam pekat. Pemberian susu ini menjadikan kopi agar terasa lebih gurih dan creamy. Jika Anda menginginkan rasa yang pas, Anda bisa menambahkan dengan komposisi 3/4 kopi dan 1/4 susu cair. Tinggal sesuaikan saja dengan selera Anda.

5. Gunakan Sendok yang Sama

Apabila Anda ingin mendapatkan rasa yang pas, Anda bisa menggunakan sendok terutama dengan ukuran yang sama. Hal ini ditujukan untuk mendapatkan rasa dari kopi instan yang pas. Misalnya saja Anda menuangkan kopi saset dengan ukuran sendok makan, Anda bisa menuangkan bahan lainnya dengan ukuran sendok yang sama.

Itulah beberapa informasi mengenai cara penyeduhan kopi Nescafe sachet ala cafe. Anda bisa juga menambahkan bahan lain sesuai dengan kreasi Anda. Bisa juga Anda menambahkan menggunakan porsi yang lebih dari biasanya. Tinggal Anda menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan selera Anda.