6 Manfaat Susu Tinggi Kalsium Bagi Pertumbuhan
- Lifestyle

6 Manfaat Susu Tinggi Kalsium Bagi Pertumbuhan

Apakah kamu suka minum susu? Kalau kamu rajin mengkonsumsi susu, tentunya kamu akan mendapatkan pelengkap gizi yang seimbang selain mengkonsumsi buah dan makanan sehat lainnya. Susu rendah lemak tinggi kalsium sering menjadi pilihan banyak orang karena kandungan lemaknya yang rendah tapi punya kandungan gizi kalsium yang lebih tinggi.

Manfaat Susu Rendah Lemak Tapi Tinggi Kalsium

Buat anak-anak, susu dengan tinggi kalsium pastinya selalu diberikan oleh orang tuanya agar pertumbuhannya optimal. Berikut beberapa manfaat penting susu yang punya tinggi kalsium tapi rendah lemak.

  1. Kesehatan gigi menjadi semakin terjaga

Di dalam masa pertumbuhan anak, tentu kamu harus menjaga pola makanannya agar giginya bisa tumbuh sesuai dengan umurnya dan tumbuh dengan baik. Selain mengkonsumsi buah-buahan, minum susu rendah lemak tinggi kalsium akan membuat giginya bisa tumbuh dengan kuat dan sempurna.

Dengan adanya kalsium yang tinggi pada susu yang mereka minum, tentunya gigi yang akan atau pun yang sudah tumbuh akan tetap kuat dan terhindar dari pengeroposan gigi. Mereka yang giginya gampang keropos biasanya disebabkan kurangnya kalsium.

  1. Meningkatkan pertumbuhan tulang

Anak-anak membutuhkan yang namanya kalsium dalam pertumbuhan tulangnya. Susu yang punya kandungan kalsium yang tinggi akan membantu perkembangan tulang sehingga bisa tumbuh optimal dan kuat. Tidak hanya buat pertumbuhan tulang pada anak-anak saja, tapi juga anak remaja yang masih dalam masa pertumbuhan lanjutannya.

Susu dengan rendah lemaknya tapi kandungan kalsiumnya yang tinggi juga akan menghindari tulang-tulang yang gampang keropos sebelum waktunya. Kalau kamu sudah mulai mengalami tanda-tanda pengeroposan pada tulangnya padahal umur kamu masih muda, artinya kamu kekurangan kalsium pada susu kamu.

  1. Meningkatkan syaraf otak

Di dalam susu rendah lemak tinggi kalsium pastinya sudah dilengkapi dengan kandungan zat besi yang tidak kalah pentingnya buat masa pertumbuhan anak-anak mau pun remaja. Zat besi itu sangat bermanfaat buat perkembangan otak mereka. Jadinya saat kamu mengkonsumsi susu berkalsium tinggi dengan zat besi di dalamnya, senyawa neurotransmitter akan terbentuk dengan baik, sehingga proses belajar serta konsentrasinya semakin meningkat.

Kalau kamu kekurangan zat besi itu, tubuh akan gampang capek, susah konsentrasi, dan cepat lesu. Tentu kalau dibiarkan saja akan mempengaruhi performa belajar kamu di sekolah atau di kampus kan?

  1. Menjaga kekebalan tubuh

Zat kalsium juga bisa menjaga kekebalan tubuh kamu kalau dilengkapi dengan nutrisi lainnya. Tanpa ada nutrisi yang lengkap dan seimbang, tubuh kamu pasti akan gampang terkena penyakit. Kekurangan nutrisi itu juga akan membuat kamu susah tidur, cepat capek, dan kurang aktif melakukan kegiatan apa pun.

Pastikan kamu memilih susu rendah lemak tinggi kalsium yang sudah dilengkapi dengan nutrisi sehat protein, zinc, serta Vitamin B6.

  1. Pertumbuhan tulang menjadi cepat

Kalau kamu baca di poin 2, susu yang banyak mengandung kalsium akan meningkatkan pertumbuhan tulang-tulangmu secara optimal. Karena tulangnya tumbuh secara optimal, maka pertumbuhan tulang juga akan semakin cepat dibandingkan kamu tidak minum susu berkalsium. Pastikan saja kamu sudah minum susu secara rutin setiap hari agar pertumbuhan kamu akan semakin cepat tinggi.

  1. Melindungi otot jantung

Anak-anak mau pun anak remaja tentu punya aktivitas yang lebih banyak daripada orang dewasa lainnya. Dari aktivitas yang mereka lakukan, otot jantung perlu bekerja keras agar bisa memompa darah secara maksimal. Maka dari itulah, dengan mengkonsumsi susu rendah lemak tinggi kalsium akan membuat otot jantungmu semakin terlindungi sehingga bisa tetap memompa darah lebih optimal.

Kamu yang sedang mencari susu dengan rendah lemak tapi tinggi kalsium bisa konsumsi susu My Bio. Susunya juga bisa meningkatkan imun tubuh, membantu mempercepat kesembuhan pasca sakit, membantu mengontrol kolesterol, dan sebagainya. Kalau mau tahu cara membelinya dan melihat-lihat informasi lainnya, kamu buka saja websitenya di mybiomilk.com.