Bahan Kacamata Frame 450k Murah dan Berkualitas
- Lifestyle

Bahan Kacamata Frame 450k Murah dan Berkualitas

Frame kacamata tentu memiliki banyak pilihan yang berariasi sehingga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Bahkan bisa berganti-ganti frame kacamata sesuai dengan konsep gaya fashion anda. Saat ini kacamata 450k sudah terbuat dari material yang berkualitas. Memang harga frame kacamata juga bergantung pada material yang digunakan untuk pembautan frame.

Material Frame Kacamata

Bagi anda pengguna kacamata tentu memiliki model frame kacamata favorit sendiri namun tahukah anda sebenarnya frame kacamata tersebut memiliki material yang berbeda-beda yang menjadi keunikannya tersendiri serta akan mempengaruhi ketahanan, keringanan, bahkan ada juga material anti alergi. Anda harus memahami jenis material yang digunakan untuk mencari kacamata yang berkualitas. Untuk material yang umum digunakan yaitu :

  1. Plastik

Material ini sangatlah ringan dengan banyak pilihan warna. Jenis yang cukup populer yaitu zyl (zylonite atau cellulose acetate). Beberapa pabrikan juga memproduksi cellulose acetate propionate hypoallergenic atau anti alergi dibandingkan jenis plastik lainnya sehingga lebih aman digunakan.

Harga frame zyl juga tidak terlalu mahal membuat banyak yang menyukai frame kacamata dengan bahan ini. Penggunaan bahan cellulose acetate propionate dapat memberikan efek transparensi dan juga terlihat lebih glossy. Frame plastik juga sering disarankan kepada anak-anak karena lebih kuat.

Hanya saja frame plastik juga memiliki kekurangan salah satunya yaitu kekuatan frame dapat berkurang apabila sudah lama digunakan apalagi jika sering terkena paparan sinar matahari. Warna frame juga akan luntur seiring berjalannya waktu namun saat ini sudah banyak pabrikan yang membuat frame kacamata plastik berkualitas.

  1. Monel

Monel merupakan campuran dari beberapa bahan metal dan umum digunakan sebagai bahan frame kacamata. Monel bersifat anti karat dan juga mudah dibentuk. Monel juga bersifat anti alergi namun beberapa orang dengan kulit sensitif juga pernah mengalami iritasi saat mengenakan frame kacamata monel. Untuk mengatasi hal ini, produsen frame kacamata melapisi monel dengan bahan anti kara seperti palladium atau bahan lain yang bebas nikel.

  1. Titanium

Titanium juga populer dijadikan sebagai frame kacamata. Umumnya memiliki warna silver-gray, bersifat ringan, kuat, anti karat, dan juga tahan lama. Titanium bahkan digunakan dalam alat medis hingga pesawat antariksa. Beberapa frame kacamata titanium juga dicampur dengan bahan lainnya seperti tembaga atau nikel. Untuk titanium alloy harganya lebih murah dibandingkan 100% titanium asli.

  1. Stainless Steel

Alternatif bahan titanium yaitu penggunaan stainless steel karena kualitasnya lebih ringan, kuat, dan bebas racun. Ada juga yang anti alergi karena menggunakan bahakn bebas nikel. Harga frame stainless juga terjangkau bahkan tahan karat, abrasi dan panas.

Anda bisa mendapatkan frame kacamata berkualitas dengan harga yang terjangkau. Anda bisa memilih paket kacamata 450k hanya di Optik Timur atau dengan mengunjungi www.optiktimur.com. Terdapat banyak pilihan model frame yang bervariasi yang bisa dipilih sesuai keinginan.