Cara Desain Logo Brosur Makanan Inspiratif
- Others

Cara Desain Logo Brosur Makanan Inspiratif

Untuk menambah pemasaran dalam memajukan bisnis Anda, desain brosur makanan dapat menjadi salah satu kunci strategi. Brosur makanan yang menarik dapat menarik minat pembeli. Brosur adalah media iklan paling efektif karena berbiaya rendah. Berikut adalah tips mendesain brosur makanan agar unik dan inspiratif.

  • Singkat dan Informatif

Siapkan konten dengan isi yang singkat namun inti tetap bisa tersampaikan. Pastikan calon pembeli bisa menangkap informasi yang Anda sampaikan. Jika customer membutuhkan informasi lanjut, tambahkan email atau nomor yang dapat dihubungi. Gunakan bahasa yang santai tapi membuat tertarik.

  • Atur Tulisan Konten

Atur tulisan brosur agar mudah dibaca oleh calon pembeli, jangan salah menggunakan font. Ukuran dan poin dari tiap kata harus dapat terlihat agar lebih menarik. Gunakan text box agar tulisan didalam dapat memicu untuk  membacanya. Gunakan infografis yaitu gambar yang menyampaikan isi iklan sehingga terlihat relevan.

  • Pilih Judul Yang Menarik

Judul akan dibaca pertama kali oleh pembeli, gunakan kata yang menarik. Usahakan judul bersifat fantastic agar  mampu membawa emosi calon pembeli. Gunakan kata kunci yang menjadi permasalahan umum konsumen.

  • Sebutkan Manfaat dari Produk Anda

Sebutkan benefits dari produk Anda daripada mengisi seluruh bagian brosur dengan penawaran. Sebutkan apa yang bisa konsumen dapatkan jika membeli produk Anda. Gunakan bukti dan testimoni agar konsumen percaya. Hindari manfaat yang bersifat tidak realistis agar menjadi desain brosur makanan yang inspiratif.

  • Unggul dari Kompetitor

Gunakan cara penyampaian yang membuktikan produk Anda lebih unggul dari pesaing Anda. Temukan keunggulan yang tidak didapatkan produk kompetitor. Hindari kata yang menyebutkan jelas kompetitor Anda. Gunakan bahasa yang provocative agar produk Anda terlihat layak untuk bersaing.

  • Periksa Kembali Apa yang Anda Tulis

Periksa kembali isi tulisan yang dicantumkan dalam produk. Hindari tulisan yang membuat produk Anda tidak berharga. Minta salah satu orang untuk mengevaluasi tulisan kembali apabila terjadi typo atau kesalahan penulisan. Pastikan kembali isi tulisan brosur jika ingin ditempelkan dan dipromosikan.

  • Cantumkan Nomor Panggilan

Jangan biarkan orang hanya membaca brosur Anda saja, buat mereka agar menghubungi Anda. Gunakan kalimat “Telepon Kami sekarang” atau “Pesan sekarang”. Cantumkan nomor yang mayoritas konsumen mampu menjangkaunya seperti whatsapp.

  • Pamerkan Penawaran Spesial

Jika Anda memiliki promo atau diskon, jangan segan untuk ditampilkan. Gunakan promo yang belum banyak penjual lain berlakukan. Anda dapat menambahkan promo yang berlangsung pada periode tertentu seperti natal atau tahun baru.

  • Ketahui Pembaca Anda

Lakukan riset kecil untuk mengetahui target dari audience Anda. Jangan buat brosur yang tidak sesuai target pemasaran, itu akan membuang waktu Anda. Pilih titik dan tempat dimana pembaca brosur Anda sering berada.

  • Informasi Harus Sesuai

Pastikan informasi yang dicantumkan relevan dengan lokasi perusahaan Anda. Jelaskan bagaimana pelanggan dapat membeli produk Anda. Tawarkan informasi yang mampu menjelaskan secara detail dari produk dan penawaran Anda.

  •  “Put Yourself in Your Customer’s Shoes

Tempatkan diri Anda seperti seorang pelanggan, agar mengerti seperti apa yang mereka pikirkan. Hindari bahasa yang bersifat memaksa untuk membeli. Pikirkan apa yang Anda butuhkan jika menjadi pelanggan.

Berikut tadi adalah cara desain logo brosur makanan inspiratif, beberapa mampu Anda kembangkan sendiri tergantung produk dan target customer. Cara membuat desain brosur makanan yang baik adalah dengan menggunakan kata ‘Anda’. Apabila Anda masih kesulitan dalam membuat desain brosur, Anda dapat melihat selengkapnya di fastwork.id.