Cara Membersihkan Noda di casing Vivo Y9i Dengan Mudah
- Gadget

Cara Membersihkan Noda di casing Vivo Y9i Dengan Mudah

Casing digunakan untuk melindungi smartphone dan mempercantik tampilannya. Penggunaan yang lama akan membuat casing kotor dan tertempel noda. Untuk casing berwarna putih, akan berubah menjadi kuning dan kusam. Apalagi anda jarang membersihkan casing hp secara rutin. Jika hal ini yang terjadi, jangan langsung buang casing anda. Karena anda bisa membersihkan noda tersebut dan menjadikannya baru lagi. Berikut ini cara membersihkan noda di casing vivo Y91 dengan mudah.

Minyak Kayu Putih

Anda bisa menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan noda di casing hp. Tapi sayangnya tidak semua jenis noda bisa dibersihkan dengan minyak kayu putih. Hanya noda ringan, seperti bekas double tip, bekas stiker, sisa makanan dan lainnya. tuangkan sedikit minyak kayu putih pada tisu atau kain yang halus. Kemudian bersihkan noda yang menempel di casing dengan perlahan. Jika masih kurang bersih, anda bisa meneteskan sedikit minyak kayu putih dan gosokan. Diamkan sebentar supaya minyaknya hilang baru pasang lagi di smartphone anda

Hand Sanitizer

Hand sanitizer digunakan untuk membersihkan tangan dari kuman. Tapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda di casing hp selain membersihkan noda casing, juga bisa membersihkan noda di tangan. Teteskan sedikit hand sanitizer di noda, kemudian bersihkan dengan kain atau tisu. Berikan sedikit penekanan supaya noda terangkat. Lakukan pengulangan sampai noda yang menempel hilang. Bersihkan dengan tisu kering, supaya casing tidak basah.

Pasta Gigi

Pasta gigi tidak hanya bisa menghilangkan noda ringan tapi juga noda cukup kuat di casing. Casing putih yang menguning pun bisa dibersihkan dengan pasta gigi. Lepaskan casing kemudian oleskan pasta gigi secara merata. Gosok perlahan dengan menggunakan sikat gigi. Sikat sampai bersih, kemudian cuci bersih dengan air. Keringkan casing dengan kain atau tisu bersih. Untuk menyempurnakan hasilnya, bisa dibersihkan ulang dengan minyak kayu putih atau hand sanitizer.

Baking Soda

Baking soda biasanya digunakan untuk membuat kue. Tapi ternyata bahan ini juga ampuh untuk membersihkan berbagai jenis noda membandel. Termasuk noda di casing hp anda. Cara membersihkannya dengan membuat baking soda menjadi pasta terlebih dahulu. Anda bisa mencampurkan baking soda dengan air. Jika sudah menjadi pasta, oleskan merata di seluruh casing. Sikat dengan sikat gigi sampai bersih dan bilas dengan air. Anda juga bisa langsung membersihkannya dengan tisu atau kain bersih.

Cairan Pencuci Piring

Anda bisa membersihkan noda membandel di casing dengan cairan pencuci piring. Semua merk bisa anda gunakan. Sabun ini sangat ampuh membersihkan noda yang membandel. Cara penggunaanya pun mudah. Cukup teteskan sedikit cairan pencuci piring di casing anda. Kemudian gosong dengan sikat gigi bekas. Jika sudah bersih bilas dengan air. Jika casing anda anti air, bisa dibersihkan dengan kain atau tisu. Hingga tidak ada sisa sabun di casing. Gunakan kain microfiber untuk hasil yang lebih maksimal.

Sekarang tidak perlu khawatir, jika ada noda membandel di casing anda. Jangan langsung buang casing, tapi cobalah untuk membersihkannya terlebih dahulu. Untuk casing berwarna hitam atau gelap lebih mudah dibersihkan. Karena noda tidak terlihat. Jika noda sulit untuk dibersihkan, cobalah sampai beberapa kali. Hingga noda di casing vivo Y91 anda hilang dan casing tampak baru lagi,. Sekian informasi yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.