Cara menambahkan subtitle pada film
- Lifestyle

Cara menambahkan subtitle pada film

Subtitle untuk film tidak dapat disangkal memiliki banyak manfaat. Mereka sangat membantu ketika kita sedang belajar bahasa asing. Ini adalah alat yang sempurna tidak hanya untuk melatih keterampilan mendengarkan kalian dan memperluas kosakata, tetapi juga untuk memahami budaya dan tradisi negara tertentu. kalian bisa belajar banyak tentang kehidupan sehari-hari penduduk pedesaan. Selain itu, menonton film dalam bahasa asing dengan subtitle adalah cara yang bagus untuk mempelajari kata-kata dan ungkapan slang baru yang dapat kalian gunakan dalam percakapan kalian. Jadi, tonton saja film dengan subtitle dalam bahasa asing yang kalian sedang pelajari dan bicara seperti orang asli negara tersebut bermodakan menonton film! Tetapi terjemahan tidak hanya bagi mereka yang menguasai bahasa asing. Beberapa orang lebih suka subtitle daripada dubbing karena itu pasti membantu untuk memahami dan merasakan emosi aktor jauh lebih baik. Orang lain menganggap film yang di-dubbing kurang otentik daripada yang asli. Belum lagi berkat subtitle, banyak film dan serial TV dapat menjangkau banyak orang di seluruh dunia karena lebih mudah dan lebih murah untuk membuat subtitle daripada dubbing. Terkadang saat kalian menonton film, terutama film aksi, suara latar belakang mungkin terlalu keras. Atau mungkin kalian sedang menonton acara TV dan salah satu aktor memiliki aksen aneh dan sulit untuk benar-benar memahami ucapan mereka. Maka lebih baik untuk mengaktifkan subtitle sehingga kalian yakin bahwa kalian tidak ketinggalan kata-kata dialog.

6 Langkah untuk menambahkan subtitle film

Jika kalian mencari perangkat lunak yang akan menemukan subtitle untuk film kalian dan menyematkannya untuk ditonton melalui komputer atau TV, Movavi Video Converter adalah aplikasi untuk kalian. Dengan itu, kalian tidak perlu melihat-lihat selusin situs web terjemahan, karena aplikasi ini akan melakukannya untuk Anda! Fitur saat ini eksklusif untuk versi program Windows. Berikut cara menyematkan subtitle ke film atau episode serial TV dalam 6 langkah:

  • Unduh dan pasang Movavi Video Converter
  • Tambahkan file video yang Anda ingin masukkan subtitle Anda
  • Klik tab No subtitles , lalu Add , dan pilih Search online
  • Ketik nama film, pilih bahasa, dan klik Cari
  • Pilih salah satu file subtitle dan klik Unduh dan Tambah
  • Klik Konversi untuk menyematkan subtitle

Tempat download subtitle film

Pada artikel di bawah ini, kita akan berbicara tentang situs web terbaik untuk mengunduh subtitle tidak hanya dalam bahasa inggris dan indonesia, tetapi juga dalam bahasa lain. Harap perhatikan bahwa semua situs web dalam artikel di bawah ini terdaftar tanpa urutan tertentu.

  1. Subscene

Subscene memiliki basis data hebat dengan banyak film dan acara TV populer dari seluruh dunia. Kontributor utama situs web adalah penggunanya, dan terjemahan tersedia dalam banyak bahasa. Situs web ini juga menyediakan fitur yang bermanfaat. Kalian dapat meminta terjemahan yang tidak disajikan dalam basis data. Jangan lupa untuk meluncurkan JavaScript untuk mengunduh subs.

  1. Teks DivX

Jika kaian mencari DivX, DVD, dan HDTV, situs web ini adalah tempatnya. Ini tidak akan menjadi masalah untuk menemukan apa yang Anda butuhkan karena antarmuka cukup sederhana. Perhatikan bahwa kalian harus mendaftar di situs web untuk mulai mengunggah file.

  1. Opensubtitles

OpenSubtitles adalah salah satu sumber subtitle gratis terbesar di Web. Situs web ini tersedia dalam berbagai bahasa, sehingga kemungkinan besar kalian akan menemukan semua yang kalian cari. Ini juga menyediakan alat yang hebat untuk pencarian lanjutan, di mana kalian dapat mengatur opsi tertentu seperti tahun film dan negara, atau season dan episode serial TV.