Inilah Perkembangan Anak Usia 2 Tahun yang Bikin Bunda Takjub
- Parenting

Inilah Perkembangan Anak Usia 2 Tahun yang Bikin Bunda Takjub

Perkembangan anak usia 2 tahun menjadi hal wajib yang harus diketahui oleh para bunda yang memiliki buah hati. Usia 2 tahun seringkali menjadi sebuah moment yang tak boleh dilewatkan bunda karena pada usia ini anak sedang lucu lucunya. Segala tingkah polah di kecil usia 2 tahun pasti akan membuat bunda tertawa riang setiap hari. Walaupun pada usia 2 tahun pula anak sedang usil usilnya, sebagai contoh nyatanya yaitu mainan yang selalu saja dibuat berantakan dan rumah yang tak bisa terlihat rapi. Terlepas dari itu semua, tetap saja apa yang dilakukannya tak sebanding dengan kebahagiaan yang telah diberikannya. Bunda, inilah beberapa perkembangan si kecil usia 2 tahun yang sudah bisa lihat setiap harinya.

Berlari

Anak kecil usia dua tahun seperti tak punya rasa capek. Kesana kemari berlarian, mereka tetap saja terlihat riang. Sedangkan bunda yang melihat terkadang mengeluh capek atau bahkan sampai tak sanggup lagi menemani si kecil yang masih asik berlarian kesana kemari. Hal itu bukan tanpa sebab. Anak kecil usia dua tahun memang sedang dalam tahap perkembangan dan salah satu bukti perkembangannya adalah berlari. Sebelumnya, pada usia satu tahun llebih, mereka hanya bisa berlari lari kecil dan masih sering terjatuh. Tapi kini, ketika usianya 2 tahunan, berlari menjadi hal yang bisa dilakukannya tanpa takut untuk terjatuh lagi.

Melompat

Kebahagiaan anak kecil itu terbilang sederhana. Contohnya, hanya dengan melompat di kasur atau di kursi saja, tertawanya sudah terbahak bahak. Begitulah adanya, melompat menjadi salah satu perkembangan anak usia 2 tahun yang wajib bunda ketahui. Bunda yang menjumpai si kecil begitu girang melompat lompat, jangan malah memarahinya. Meski aktivitasnya itu membuat kursi atau kasur bunda seperti kapal pecah, tetapi melompat merupakan salah satu bentuk perkembangan berjalan dengan baik dan bunda wajib bersyukur akan itu.

Naik Turun Tangga

Naik turun tangga menjadi salah satu perkembangan anak usia 2 tahun. Hanya saja ada beberapa bunda yang tidak paham akan hal itu. Akibatnya, ketika bunda mendapati si kecil terus terusan naik turun tangga, bunda akan menegurnya. Bahkan, tak jarang ada bunda yang kesal dan memarahi si kecil yang terus terusan main di tangga. Bunda, alangkah baiknya bunda jangan menegurnya. Bunda lebih baik mendampinginya agar bunda tak was was dan si kecil pun tidak dalam bahaya. Ajarkan pada si kecil untuk berpegangan sehingga bunda tak khawatir si kecil akan jatuh dari tangga.

Menangkap Bola

Bola adalah salah satu mainan yang begitu disukai oleh anak. Bukan tanpa alasan, bola bisa membuat perkembangan si kecil tumbuh dengan bagus. Pada usia 2 tahun, bola bisa menjadi tolak ukur apakah perkembangan anak sesuai atau tidak. Bunda, tak ada salahnya mulai mengajari si kecil menangkap bola saat usianya menginjak dua tahun. Latihlah terus agar si kecil bisa menangkap bola yang bunda berikan. Pada awalnya bunda bisa melemparkan dari jarak yang dekat. Jika si kecil sudah mulai mahir, bunda bisa melebarkan jarak lempar dan melemparkan bola ke si kecil dari berbagai sisi. Dengan begitu, si kecil akan tumbuh dengan baik.

Setidaknya itulah beberapa aktivitas yang seharusnya bisa dilakukan oleh si kecil pada usia 2 tahun. Tidak harus semua aktivitas mereka kuasai dengan baik. Setidaknya si kecil sudah pernah melakukan hal tersebut. Agar perkembangan anak usia 2 tahun lebih optimal, bunda bisa memberikan gizi tambahan berupa susu misalnya. Susu yang bagus untuk perkembangan dan pertumbuhan si kecil yaitu susu dari produk bebeclub. Susu tersebut kaya akan nutrisi sehingga anak pastinya akan berkembang dengan pesat. Selamat mencoba!