Manfaat Pillow Talk Dalam Hubungan Suami Istri
- Kesehatan

Manfaat Pillow Talk Dalam Hubungan Suami Istri

Pillow talk merupakan suatu kegiatan obrolan yang dilakukan di atas kasur dan umumnya dilakukan oleh pasangan suami istri menjelang tidur. Topik yang dibahas merupakan hal-hal pribadi yang intim dan jarang atau bahkan tidak pernah dibagikan sama sekali ke orang lain. Dikatakan manfaat pillow talk sangat baik dalam sebuah hubungan.

Apa Itu Pillow Talk?

Pillow Talk merupakan percakapan yang dilakukan di atas kasur oleh pasangan. Hal-hal yang dibicarakan merupakan hal yang cukup intim dan juga menyangkut dengan topik yang tidak diberitahukan kepada orang lain. Namun topik yang dibicarakan tentu saja dapat disesuaikan bahkan dilakukan untuk mengenal pasangan lebih dalam dan dilakukan menjelang tidur.

Manfaat Pillow Talk Dalam Pernikahan

Terdapat penelitian yang menjelaskan bahwa pillow talk dapat memberikan dampak positif dalam sebuah hubungan apalagi hubungan suami istri. Penelitian ini dilakukan dengan menyuruh pasangan untuk mengikuti survei dan mereka mengatakan bahwa pillow talk dapat meningkatkan kepercayaan, keintiman, kedekatan, dan juga kepuasan dalam hubungan mereka. Manfaat lainnya dari pillow talk yaitu :

  1. Pasangan lebih terbuka satu sama lain

Melakukan pembicaraan yang intim pada saat pillow talk umumnya membahas tentang hubungan pernikahan mereka dan juga pengalaman yang belum dibagikan kepada orang lain. Hal ini membuat setiap pasangan akan menjadi lebih memahami satu sama lain dan juga akan lebih terbuka dalam mengungkapkan perasaan. Pasangan akan mengutarakan isi hati mereka agar bisa lebih memahami dan juga terbuka sehingga dapat mencegah terjadinya keributan dalam rumah tangga.

  1. Lebih menghargai suatu hubungan

Manfaat lainnya dalam melakukan pillow talk yaitu akan merasa hubungan semakin intim dan juga masing-masing akan lebih bisa menghargai hubungan yang sedang dijalani. Meskipun pillow talk hanya dilakukan beberapa saat saja namun percakapan tersebut benar-benar memiliki emosi yang disampaikan dan terkandung semua makna dan perasaan yang dirasakan selama ini.

Pillow talk yang dilakukan menjelang tidur dapat meningkatkan hormon oksitosin yaitu hormon cinta apalagi dilakukan saat sedang relaks, berbaring, dan berpelukan. Melakukan pillow talk juga dapat menunjukkan rasa kasih sayang dan rasa syukur dengan mendengarkan keluh kesah yang disampaikan.

Coba Kegiatan Ini Selain Pillow Talk

Selain pillow talk yang memang efektif dalam menjaga hubungan suatu pasangan dan juga lebih intim, terdapat juga kegiatan yang dapat mendukung kegiatan pillow talk agar hubungan lebih mesra. Kegiatan tersebut yaitu :

  1. Menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermesraan

Sebaiknya selalu menyiapkan waktu yang lebih banyak untuk bermesraan dengan tujuan untuk membuat suasana pasangan menjadi lebih dekat dan intim.

  1. Membatasi penggunaan gadget

Gadget memang tidak terlepas dari kehidupan sehari-hari. Namun saat berduaan dengan pasangan, sebisa mungkin batasi penggunaan gadget karena waktu yang dihabiskan bersama dengan pasangan lebih penting. Waktu untuk memainkan gadget sebaiknya digunakan untuk mengobrol bersama pasangan, tanyakan bagaimana hari-hari yang dijalankan, dan lainnya.

  1. Mengutarakan apa yang diinginkan dan dipikirkan

Saat berduaan, sebaiknya jangan diam saja namun utarakan semua hal yang sedang dipikirkan atau yang diinginkan. Bicarakan juga tentang perasaan dan emosi pada saat itu agar bisa lebih memahami satu sama lain.

Manfaat pillow talk memang sangat penting dalam suatu hubungan agar bisa lebih terbuka dan memahami satu sama lain. Pillow talk juga menjadi salah satu kunci sukses pada sebuah hubungan dan juga menghindari terjadinya kesalahpahaman.