Mengetahui Waktu Pemberian Makanan Basah Dan Kering Yang Tepat Untuk Anak Kucing
- Others

Mengetahui Waktu Pemberian Makanan Basah Dan Kering Yang Tepat Untuk Anak Kucing

Mengadopsi kucing kecil sedari dini untuk hewan peliharaan merupakan pilihan yang tepat. Dimana hal tersebut menjadi sebuah pilihan yang diberikan untuk membiasakan diri dengan anak kucing. Selain itu, mengenalkan lingkungan baru kepada anak kucing lebih mudah dibandingkan kepada kucing muda. Dimana ada beberapa kendala yang akan dijumpai oleh kucing muda untuk beradaptasi kembali kepada lingkungan barunya. Bonding yang terbentuk antara kucing peliharaan dengan anda akan lebih mudah terjadi jika merawatnya sedari dini.

Anak kucing yang baru lahir biasanya memiliki ciri fisik bertubuh ringkih. Dimana anak kucing ini mudah sekali kedinginan dan juga terserang penyakit. Imunitas tubuhnya pun belum terbentuk sepenuhnya. Bahkan untuk melihat saja anak kucing benar – benar dapat melakukannya setelah sekitar 3 hari dilahirkan. Jika anda mengadopsi anak kucing maka akan ada waktu sementara bagi anda untuk menjadi induk kucing. Hal ini terjadi jika anda mengadopsi anak kucing tidak bersama induknya.

Anak kucing yang diadopsi dari jalanan cenderung kurang terjamin kesehatannya. Jika anda memilih mengadopsi kucing jenis ini, pastikan anda membersihkan diri kucing dan memberikannya vaksin secara berkala. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan penyakit yang dibawa kucing menular kepada anda dan membawa kuman serta virus ke rumah anda.

Pemberian makanan kepada anak kucing, sebaiknya dimulai dengan memberikan susu formula pengganti susu ibu. Setelah itu, anda dapat memberikan mereka makanan anak kucing pada usia 3 atau 4 minggu setelah kelahirannya. Dimana Pro Plan merupakan salah satu jenis makanan basah yang direkomendasikan. Harga ProPlan Kitten cukup terjangkau dipasaran sehingga dapat dijangkau oleh siapapun.

Makanan basah untuk anak kucing Pro Plan memiliki Harga Pro Plan Kitten yang cukup terjangkau dan ramah. Meskipun lebih ekonomis Harga Pro Plan Kitten dalam bentuk kering yang dapat dikonsumsi kucing anda ketika berusia 6 minggu. Berikut merupakan rekomendasi makanan anak kucing yang diberikan dalam bentuk basah dan kering.

  •         Makanan kucing dalam bentuk basah

Makanan dalam bentuk basah dapat diberikan pada usia 4 minggu pertama kucing lahir. Dimana pada usia ini, pengenalan makanan kucing diberikan dalam bentuk basah. Makanan ini memudahkan pencernaan kucing. Selain itu, makanan basah akan mencukupi kebutuhan air harian kucing anda sehingga menyehatkan sistem cerna. Bentuknya yang semi padat, akan memudahkan anak kucing mencerna.

  •         Makanan kucing dalam bentuk kering

Makanan dalam bentuk kering dapat diberikan pada kucing berusia 6 minggu. Makanan ini lebih praktis diberikan. Selain itu, jenis makanan ini akan melatih otot rahang kucing dan melatihnya mengunyah. Kandungan makanan kering akan menyehatkan organ mulut kucing karena memiliki kandungan anti pembentukan karang gigi.