Pelatihan Prakerja Yang Paling Menjanjikan Di Dunia Kerja
- Lifestyle

Pelatihan Prakerja Yang Paling Menjanjikan Di Dunia Kerja

Program pelatihan prakerja sudah memasuki gelombang ke 18, diketahui akan dibuka pada bulan agustus 2021. Program ini bisa diikuti oleh masyarakat yang memiliki pendidikan jenjang sekolah hingga perguruan tinggi, minimal berusia 18 tahun dan tidak sedang bersekolah.

Mengikuti pelatihan akan memberikan Anda pengalaman yang bagus. Selain mendapatkan ilmu, Anda juga bisa mengasah kemampuan yang dimiliki agar semakin handal. Hal tersebut akan menjadi modal utama untuk mendapatkan pekerjaan yang tepat.

Cara Mengikuti Prakerja Gelombang 18

Program prakerja diadakan untuk mengembangkan kompetensi kerja serta memberikan bantuan ekonomi, khususnya bagi masyarakat yang terkena PHK atau merasakan imbas dari pademi saat ini. Bantuan subsidi pelatihan non tunai akan diberikan sebesar 1 juta.

Nominal tersebut bisa digunakan untuk mengikuti kelas online yang diinginkan. Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan menerima insentif sebesar 600 ribu per bulan selama 4 bulan dan mendapatkan tambahan 150 ribu untuk mengisian survey.

Berikut langkah-langkah mengikuti prakerja.

  • Daftarkan diri Anda ke website resmi kartu prakerja di www.prakerja.go.id
  • Setelah berhasil mendaftar, masuk ke menu dashboard untuk melakukan verifikasi KTP dan nomor HP.
  • Anda diharuskan mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar sebagai tahap awal.
  • Tunggu proses verifikasi pendaftaran yang dilakukan oleh pemerintah.
  • Setelah terpilih, Anda akan langsung mendapatkan limit untuk membeli kelas pelatihan online yang diinginkan.
  • Silahkan kunjungi platform penyedia pelatihan. Pilih jenis kelas yang diinginkan. Usahakan untuk memilih jenis pelatihan yang sesuai dengan minat dan keterampilan yang dimiliki.
  • Lakukan pembayaran dengan limit kartu prakerja.
  • Setelah menyelesaikan pelatihan dan lulus ijian Anda kan mendapatkan sertifikat dan intensif.

Belajar Bikin Website E-commerce

Tingginya minat masyarakat akan bisnis online membuat pekerjaan sebagai website desainer sangatlah menjanjikan. Setiap brand atau produk tentu membutuhkan platform khusus untuk dapat dipasarkan secara masal. Hal inilah yang membuat para pebisnis membutuhkan website.

Sebuah website tentu harus memiliki karakteristik yang unik agar mudah kenali oleh masyarakat. Membuat website bukanlah perkara mudah, untuk itu para pebisnis membutuhkan jasa pembuatan website sebagai wadah jual beli.

Untuk membuat website menarik dan terlihat berbeda, peran seorang desainer website sangatlah dibutuhkan. Tak heran jika jenis pekerjaan ini sangat menjanjikan dan akan terus dibutuhkan di masa mendatang. Anda dapat beli pelatihan di tokopedia untuk menjadi seorang web desainer.

Gaji Desainer Website Yang Menggiurkan

Kisaran gaji seorang desainer website kurang lebih sekitar 4 jutaan untuk pekerjaan freelance maupun perusahaan. Bedanya adalah jika kerja di perusahaan, Anda akan menerima gaji bulanan secara tetap ditambah dengan berbagai tunjangan lainnya.

Sedangkan seorang freelance hanya bekerja sesuai dengan project yang didapatkannya saja. Project tidak selalu bisa didapatkan, tergantung dari pesanan dari client.

Meskipun tidak bersifat tetap, namun satu kali mendapatkan project seorang desainer website bisa mendapatkan uang yang cukup besar. Besarnya gaji yang didapatkan akan disesuaikan dengan tingkat kesulitan website serta kesepakatan yang dibuat oleh pekerja dan client.

“Belajar dari 0 pembuatan E-Commerce, sehingga bisa mulai berkarir sebagai Website Designer “

Tim Pakar membuka kelas bagi Anda yang ingin belajar menjadi seorang website desainer. Anda akan mendapatkan materi mulai dari yang paling dasar hingga mampu membangun berbagai website e-commerce yang mampu menghasilkan omset hingga milyaran rupiah.

Prakerja BukaLapak

Bergabung bersama Pakar membantu Anda untuk membangun karir sebagai website desainer yang profesional. Berikut beberapa keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan jika mengambil kelas di Pakar.

  • Sistem pembayaran mudah
  • Materi belajar simple dan mudah dipahami
  • Dibimbing langsung oleh tenaga berkualitas yang berpengalaman.
  • Pola belajar aktif, sehingga peserta bisa bertanya langsung kepada pengajar.
  • Materi pembelajaran lengkap.
  • Mendapatkan berbagai bonus menarik
  • Sertifikat dan intensif cepat cair

Cara Mengikuti Pelatihan Prakerja Gelombang 18 di Pakar.co.id

Pakar.co.id mampu mendukung peningkatan kualitas SDM agar lebih profesional. Materi pembelajaran yang ditawarkan juga cukup beragam sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.

Anda bisa membeli kelas di beberapa website dan marketplace yang bekerja sama dengan pakar.co.id. Berikut beberapa diantaranya.

  • Pintaria (https://pintaria.com/kartuprakerja/cari/hasil?keyword=PAKAR)
  • Tokopedia (https://www.tokopedia.com/kartu-prakerja/partner/pakar)
  • Maubelajarapa (https://maubelajarapa.com/educator/pakar/classes/)
  • Bukalapak (bukalapak.com)

Anda bisa langsung mengunjungi beberapa platform tersebut, kemudian pilih jenis pelatihan yang diinginkan. Lakukan pembayaran sesuai nominal. Anda akan mendapatkan evoucher yang bisa diredeem ke link berikut https://redeem.pakar.co.id/redeem1.

Dengan memilih pelatihan prakerja yang tepat, praktisi mampu meningkatkan skill serta kemampuan yang dimilikinya. Pakar.co.id menjembatani proses tersebut agar khalayak luas mampu mendapatkan pelatihan yang berkualitas tinggi dengan harga yang relatif terjangkau.

About Maitsa Najla

Read All Posts By Maitsa Najla