Pentingnya Matras Bayi dan Perlak Bayi Serta Cara Memilih yang Tepat
- Lifestyle

Pentingnya Matras Bayi dan Perlak Bayi Serta Cara Memilih yang Tepat

Ketika bayi baru saja lahir, salah satu perlengkapan yang sangat penting kamu butuhkan yaitu matras bayi dan perlak bayi. Kedua barang itu memang sudah harus kamu siapkan sebelumnya agar saat buah hati sudah boleh dibawa pulang, mereka bisa tetap nyaman tertidur di kasur saat buang air kecil atau pun besar.

Pentingnya Matras dan Perlak Bayi

Matras dan perlak bayi menjadi perlengkapan yang wajib kamu siapkan buat buah hatimu. Ada fungsi penting dari kedua barang tersebut yaitu tetap menjaga kebersihan kasur yang bayi kamu gunakan. Di saat bayi nggak menggunakan popok, tentu buang air kecil atau besar akan langsung terkena alas yang mereka tiduri. Agar bisa menjaga kebersihan alas tidurnya, lebih baik pasangkan matras dan perlak agar kebersihannya tetap terjaga.

Selain itu, saat bayi kamu muntah atau berkeringat, cairannya nggak akan langsung terkena kasur yang bersih. Keunggulan memakai matras dan perlak bayi ini memang gampang dibersihkan dan gampang juga dibawa ke mana-mana.

Gimana Memilih Matras dan Perlak Bayi yang Tepat?

Karena bayi sering tidur dan menghabiskan waktunya lebih lama di atas matras bayi dan perlak bayi, pastikan kamu memilih kedua barang tersebut dengan cermat. Pilih alas yang membuat buah hatimu terasa nyaman, gampang dicuci, serta perawatannya yang praktis.

Biar nggak salah pilih, coba deh kamu lihat dulu tips-tips membeli matras serta perlak bayi yang tepat.

  1. Pilih yang berkualitas dan aman digunakan bayi

Memilih perlak bayi tentu kamu harus perhatikan kualitas dan keamanannya. Jangan asal-asal pilih mentang-mentang harganya murah, ternyata kualitas yang didapat abal-abal, apalagi bahannya yang nggak aman buat kulit bayi kamu. Mengingat kulitnya masih sangat sensitif, lebih baik pilih yang merknya sudah populer dipakai karena bahannya sudah terjamin aman dan tentunya nggak abal-abal lagi kualitasnya.

  1. Pilih yang bisa melindungi kulit bayi dari bakteri, tungau, serta cairan lainnya

Matras dan perlak bayi ada banyak jenisnya. Pastikan kamu pilih jenis yang tepat buat kesehatan kulit bayi kamu. Usahakan kamu cek dulu jenis bahannya, apakah aman dari bakteri, tungau, cairan keringat, urine, mau pun debu. Kalau kamu pilih bahan yang gampang membuat bakteri atau kotoran lainnya menumpuk, nantinya akan berbahaya buat kesehatan kulit buah hatimu.

  1. Pilih yang tahan air

Saat memilih matras bayi dan perlak bayi, tentu kamu harus memperhatikan kualitas ketahanan airnya. Kalau ketahanan airnya bagus, itu bisa mencegah terjadinya kebocoran. Jadinya saat bayi mengeluarkan urine, ompolannya nggak langsung jatuh ke kasur.

  1. Pilih yang ukurannya pas

Pemilihan ukuran juga perlu kamu perhatikan loh. Ada beberapa ukuran yang bisa kamu pertimbangkan, tapi pilih yang ukurannya sesuai dengan kebutuhanmu. Kalau hanya dipakai di rumah, nggak ada salahnya pilih yang cukup lebar. Tapi kalau dibawa berpergian, pilih yang ukurannya nggak terlalu lebar dan nggak terlalu kecil agar gampang dibawa-bawa.

Perlengkapan matras bayi dan perlak bayi sangat penting kamu beli buat buah hatimu. Kamu bisa membelinya di Bumbee Collection via online di https://bumbeecollection.com. Harganya yang kompetitif dengan banyak macamnya bisa menjadi alternatif terbaik memilih matras serta perlak bayi kamu kan?