Yuk! Kenalan sama Gelandang Jepang Calon Pemain Asing Anyar Arema FC
- Others

Yuk! Kenalan sama Gelandang Jepang Calon Pemain Asing Anyar Arema FC

Arema FC dikabarkan sudah menemui kata sepakat dengan pemain asal Jepang, Takafumi Akahoshi. Lantas siapakah Takafumi hingga Singo Edan tertarik memboyongnya untuk putaran kedua nanti.

Sebelumnya Arema memang sudah dikaitkan dengan pemain Jepang. Namun bukan Takafumi yang dirumorkan melainkan Ryutaro Nakano.

Pemain itu tadinya didatangkan untuk menggantikan peran Pavel Smolyachenko yang didepak usai gagal menunjukkan performa mengesankan bersama Arema FC.

Namun, kabar terbaru, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bukan Nakano yang akan datang ke Kota Apel. Nama Takafumi Akahosi justru jadi pemain yang paling dekat berseragam Arema FC.

Akahoshi sendiri merupakan pemain berposisi gelandang. Dia bisa bermain sebagai gelandang serang dan bertahan. Kelebihan ini tentu sangat bermafaat bagi Arema FC karena membuat penerapan taktik Milomir Seslija lebih fleksibel nantinya.

Jika melihat dari rekam jejak, Akahosi terbilang pemain yang sering berpindah klub. Total pemain 33 tahun ini sudah memperkuat 11 klub sepanjang kariernya.

Karier puncak Akahosi terjadi ketika dia memperkuat Urawa Red Diamonds. Bersama tim asal Jepang itu, Akahoshi sukses mempersembahkan trofi Piala Jepang.

Setelah itu, Akahoshi berulang kali keluar masuk klub. Terakhir dia memperkuat klub asal Iran, Follad pada tahun 2019. Di klub ini dia hanya bermain 12 pertandingan dan mencetak satu gol.

Sayangnya karier Akahoshi di klub ini tak berjalan lancar. Dia hengkang dan kini bertatus tanpa klub. Andai Arema FC jadi merekrut Akahoshi, tentu Singo Edan tak perlu merogoh kocek untuk membayar biaya transfer.

Berdasarkan situs penyedia data, Transfermarkt, harga pasaran Akahoshi sendiri berada di kisaran 350 ribu euro (sekitar Rp 5,5 milliar).

Namun demikian, sejauh ini manajemen Arema FC belum mengumumkan secara resmi bahwa Akahoshi menjadi rekrutan pengganti Pavel. Jadi menarik ditunggu apakah benar Akahoshi akan berseragam Arema FC untuk putaran kedua Liga 1 2019.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini